12 Desember 2010

Program C++: Membuat Segitiga Bintang Menyamping Rata Kanan

12 Desember 2010
ini adalah program segitiga yang di reques oleh cici, segitiga bintang menyamping rata kanan. Pertama rada bingung juga, dari tadi utak atik, malah jadi kayak anak panah, terus akhirnya cuma setengah rata kanan, tapi akhirnya mau juga jadi segitiga rata kanan nya., saya share semua aja, sapa tau bisa jadi refrensi wkekekke.

Segitiga Anak Panah
Screen Shoot:


#include <iostream.h>
#include <conio.h>
void main()
{
int bil, i, j;
clrscr();
cout<<"Program Membuat Anak Panah"<<endl;
cout<<"Masukan angka: ";
cin>>bil;
cout<<endl;
cout<<"Gambar Anak Panah"<<endl;
if((bil>0)&&(bil<=bil))
{
for(i=bil;i>=1;i--)
{
for(j=i;j>0;j--)
{
cout<<" ";
}

for(j=1;j<=bil;j++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}

for(i=0;i<=bil;i++)
{
for(j=0;j<i;j++)
{
cout<<" ";
}

for(j=1;j<=bil;j++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
}
getch();
}


Segitiga Rata Kanan



#include<iostream.h>
#include<conio.h>

main()
{
int v,a,b,c,x;

cout<<"Masukkan Angka Untuk Gambar Segitiga :";
cin>>v;
cout<<endl;
for(x=v;x>0;x--)
{
for(a=x-1;a>0;a--)
{
cout<<" ";
}

for(b=v-(x-1);b>0;b--)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
getch();
}


Segitiga Rata Kanan (Utuh)
Screen Shoot

#include<iostream.h>
#include<conio.h>

main()
{
int v,a,b,c,x;

cout<<"Masukkan Angka Untuk Gambar Segitiga :";
cin>>v;
cout<<endl;
for(x=v;x>0;x--)
{
for(a=x-1;a>0;a--)
{
cout<<" ";
}

for(b=v-(x-1);b>0;b--)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}

for(x=0;x<v;x++)
{
for(a=0;a<x+1;a++)
{
cout<<" ";
}

for(b=0;b<v-(x+1);b++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
getch();
}




Selamat Mencoba


Refrensi:

http://outtastexxx.wordpress.com/2010/03/page/3/


14 comments:

tutorial blogging mengatakan...

wah pusing juga yah algoritma :h:

oh iya link sudah terpasang jga di
http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/link-teman/
silahkan dicek

tutorial blogging mengatakan...

waduuh bukan jurusan saya ini mah, tpi ga pa2 coba2 cari yg lebih mudah buat belajar

erick mengatakan...

nice info..,mau tanya dunk,,gimana kalo di java..?mksdnya,program yang sama,yaitu muncul segitiga tapi dengan huruf (pakai char at),
thanks,,
tugas kampus nie,,hehehe

Opie Eyek mengatakan...

untuk java saya belum bisa
untuk c++

bisa coba di lihat di sini
http://allaboutalgoritma.blogspot.com/2010/12/program-c-membuat-segitiga-dengan-char.html

Anonim mengatakan...

yang delphix mas dmna crax...

Opie Eyek mengatakan...

@anonim
saya ga ada belajar delphi
jadi ga tau caranya.. hehehehe
.

Kesatuan mengatakan...

1
12
123
1234
12345
1234
123
12
1

Kalao ini gimana ?

Anonim mengatakan...

di terjemahin dong ke bahasa C
bisa nda?
help...

Anonim mengatakan...

kyaaa thanks om udah dibantuin :)
ahh mikirin ini segitiga rumit sekali -___-

Anonim mengatakan...

thanks. . .
allaboutalgoritma is the best. . .
thanks. . .

alviano mengatakan...

kalo gambarnya gini gmn caranya...

*
* *
* * *
* * * *
* * * * *

di tarik ke kanan 5 bintang *
di tarik ke atas 5 bintang *
bagaimana caranya??????

Miftahul Jannah mengatakan...

kalo gambarya gini gimana cara'a??


*****
****
***
**
*
**
***
****
*****

mohon dibantu cari solusi codingnya..
makasih,,,

Rama Ans mengatakan...

pascalnya gimana gan

Adithyomordikay Pratama mengatakan...

buat yang sama persis kaya gitu tapi pake pemograman c dong hehehe

Poskan Komentar

sampaikan komentar dengan sopan dan bertanggung jawab :)