Cara Mengganti Icon Blogspot di address bar dengan Icon Sendiri

Postingan ini saya buat atas permintaan dari sudara luki, sebenarnya tips untuk mengganti icon blogspot di address bar mungkin sudah banyak di bahas, bahkan tips-triknya dengan mudah di cari di google dengan kata kunci "cara mengganti icon blogspot", tapi ga ada salahnya saya mengulas kembali dengan cara saya sendiri, mumpung lagi bingung juga mau nulis apa. heheheh

Untuk mengganti icon blogspot seperti ini menjadi icon seperti yang saya gunakan sangat mudah sekali.

Pertama, anda hanya perlu menyiapkan gambar dengan ukuran kira2 24x42 pixel sampai kira2 24x42 pixel sampai 32x32 pixel, kuk kecil banget??? gambar emang di buat kecil biar proses membuka/loading bisa lebih cepet. Kalian bisa cari atau buat sendiri gambar yang kalian suka, seperti gambar icon saya itu, saya buat sendiri dengan corel draw, hehehe saya banget itu! hihih

Kedua, setelah gambar siap. Saatnya untuk di upload ke photobucket, kalau belum punya account ya register dulu ya, setelah itu copy link gambarnya. Seperti punya saya linknya http://i427.photobucket.com/albums/pp358/spideleyek/opie.jpg.

Ketiga, saatnya untuk oprek-oprek html blog anda, masuk ke Layout --> Edit HTML --> centang Expand Template Widget. Cari kode </head> atau kalau bingung dengan kode bejibun tinggal tekan CTRL+F terus tulis </head>.

Taruh Scrip
<link href='SHORTCUT ICON' rel='shortcut icon'/>

kalau pakai icon saya
<link href='http://i427.photobucket.com/albums/pp358/spideleyek/opie.jpg' rel='shortcut icon'/>


di ATAS kode </head>, setelah itu SIMPAN TEMPLATE terus lihat blog anda sekarang. Pasti icon blogspot akan berubah menjadi icon buatan anda sendiri.



Selamat mencoba!

Labels: