Cara Mengatasi Masalah Dynamic MMap ran out of room. Please increase the size of APT::Cache-Limit di Ubuntu

Masalah ini saya alami saat saya ingin download aplikasi backtrak, jujur ini masalah bikin saya pusing 7 keliling, di toolbar ubuntu tiba-tiba ada tulisan tanda setrip (kaya rambu2 stop di jalanan) dan isi warning

"E:Dynamic MMap ran out of room. Please increase the size of APT::Cache-Limit. Current value: 25165824. (man 5 apt.conf), E:Error occurred while processing libmp4v2-dev (NewVersion1), E:Problem with MergeList /var/lib/apt/lists/archive.offensive-security.com_dists_pwnsauce_multiverse_binary-i386_Packages, E:The package lists or status file could not be parsed or opened.'"

akibat yang di timbulkan masalah ini cukup besar, saya ga bisa yang nama update ubuntu, instal aplikasi lewat terminal dan setiap start ubuntu tanda setrip selalu ikut. Akhirnya setelah search kesana kemari akhirnya bisa juga nemu solusi buat ngatasin masalah ini.

inti dari warning ini yaitu "ran out memori dan APT::Cache-Limit" lari keluar memori? hahahaahahahha atau memori lari keluar?? hihih bahasa bebasnya, kalau memori udah ga ckup(limit) dan perlu di tambah, timbul pertanyaan gmana caranya?????

Gampang!!!!!
pertama buka terminal:
Ketik

gksudo gedit /etc/apt/apt.conf


kemudian tambahkan tulisan ini
APT::Cache-Limit "83886080";
APT::Archives::MaxSize "500";

ctrl+x terus kalau di tanya save ketik y
kode di atas artinya kita menambahkan limit dari 25165824 ke 83886080

kemudian ketik ini lagi di terminal
$ sudo apt-get update -o APT::Cache-Limit=83886080



dan hulalala..... semua masalah selesai, tanda setrip ilang bisa update manager lagi!!

Labels: ,