11 September 2010

Cara Sharing Koneksi Internet dengan Modem Melalui Wifi di Vista

11 September 2010
Akhirnya dengan kerja keras semedi di mbah google, akhirnya saya dengan sukses dan bangga bisa melakukan sharing modem dengan menggunakan wifi di vista, *lebay deh*. Tapi lumayan senang juga, jadi ga perlu rebutan modem lagi ama kakak kalau mau internetan.., maklum nie modem cuma satu, yang punya modem sih saya, tapi yang isiin pulsa kakak, jadi mau ga mau harus berbagi *loh kuq jadi curhat ya?*

daripada saya jadi ngomong ngalur ngidul, yuks kita praktekin saja.

Setting modem
Pertama kita setting modem dulu biar bisa di sharing ke semua orang jangan connect dulu setting dalam keadaan offline
caranya masuk Control panel - Network and Sharing - Manage network connection

maka akan banyak ada pilihan, kalian cari modem yang kalian gunakan, contohnya: saya menggunakan modem indosat im2, seperti dalam contoh



klik kanan pada icon modem kalian, cari properties.
Setelah itu akan muncul form indosatm2 properties seperti di bawah ini.



pilih sharing, dan centang allow other network users to connect through this computer's internet connections dan pada home networking connection pilih wireless network connection kemudian klik OK.

selanjutnya kita akan membuat koneksi wifi ad hock
klik Control panel - Network and Sharing - set up a connection or network

maka akan muncul pilihan seperti ini,



dan pilih pilih set up wireless ad hock, klik next



klik next



kita setting nama network, security type dan password sesuai dengan keinginan anda. setelah selesai tekan next

jika berhasil, maka akan muncul gambar seperti ini



jangan buru-buru di close, klik dulu Turn on internet connection sharing. Kemudian tunggu beberapa saat dan jika conections berhasil maka akan muncul gambar seperti ini.



internet connections sharing is enable!
ambil leptop temen, saudara atau sapa pun *yang ada wifinya* terus coba search wifi yang tersedia, maka akan muncul wifi gratis yang telah kita buat tadi! dan selamat ber internet ria.. heheehhehe




selamat mencoba :)

sumber: http://abizmalhasan.blogspot.com/2010/07/sharing-koneksi-internet-melalui-wifi_15.html


7 comments:

Opie Eyek mengatakan...

:d: komentar dunk,. hahahhaha

cicink mengatakan...

mending pke setingan IP di wirelles'a..coz kadang" kalo laptop'a beda bisa susah konektid..pke IP yg isi modem jd default gateway..lebih aman kyk'a..hha :g:

Opie Eyek mengatakan...

aku dah nyoba berbagai cara, pakai setting2 wireles juga udah pernah nyoba tapi ga pernah berhasil
.
pakai cara di atas aja baru berhasi :n:
aku pakai toshiba kk ku pakai axio
mau mau ajah :D

Anonim mengatakan...

aku ada kesulitan bos blog di xp ada tapi di vista mumet cos ti tab seting modem (klik kanan pada icon modem kalian, cari properties. tuh ga da tab sharing nya bos gimana yo? pasti banyak yang ngalamin nich)

Anonim mengatakan...

aku baca asal usul blog ini hebat yang punya ilmu kuliahnya gak terasa dikatakn yang paling manfaat secara tidak lansung mendidik mereka yang gak bisa kuliah ku beri nilai 100 semoga aja selalu bertambah n g kalah ama yanh lain sukses selalu

Opie Eyek mengatakan...

@anonim
aku juga pakai vista
tapi mau kuq :a:
.
coba kamu connect in dulu modemnya..., baru abis itu cari manage network connection... :D
semoga ketemu :n:

My Blogger mengatakan...

terima kasih atas infonya sangat membantu sekali, kami jadi bisa browsing bareng keluarga

Poskan Komentar

sampaikan komentar dengan sopan dan bertanggung jawab :)