Mengatasi Windows manager yang Eror di ubuntu

Sekarang saya akan share pengalaman saya suka dan duka menggunakan sie ubuntu, Malamnya, setelah instalasi net beans dan beberapa aplikasi dekstop di ubuntu, tiba-tiba saja ke esokan nya, ubuntu saya menjadi eror. waktu memilih home folder, icon exit, minimize, dan maximize tidak ad, alt+f2 tidak berfungsi dan setiap saya klik icon show dekstop di taskbar kiri bawah selalu muncul pesan eror seperti ini:
"Your windows manager does not support the show desktop button,or you are not running a window manager"
wish..., udah dag dig dug nie hati, apa lagi saya baru saja instal ulang ubuntu, masa instal ulang lagi. Akhirnya berbekal bhs inggris yang pas-pas san akhirnya saya searching dengan om google.
setelah mencoba berbagai macam cara akhirnya ketemu juga formula yang tepat buad mengembalikan senyum si ubuntu.

pertama:
1. system-administration-synaptic packet manager- search dekstop ubuntu-klik kanan reinstal- trus applay
2. install compiz, bisa melalui ubuntu sofware center atau ubuntu tweak.
3. cari terminal- ketikan gnome-wm terus enter

dan... taraaaa... ubuntu kembali normal.


selamat mencoba :)

Labels: