Cara Posting Code Syntax Program di Blog

Pada waktu saya semester 1, saya pernah di suruh oleh asdos mata kuliah pemograman C++ untuk membuat sebuah blog yang berisikan materi tentang buble sort, Setelah semua materi sudah saya susun dan tinggal mempostingkannya, disinilah muncul masalah yang cukup bikin pusing,*maklum saya termasuk pemula dalam hal blogging*. Masalah yang saya hadapai pada saat itu adalah memposting sintax program C++, sintak program menjadi kacau balau, semua kode jadi berubah. Alhasil, bikin otak saya jadi ikudtan kacau balau.
Akhirnya dengan sedikit bersemedi di om google, akhirnya saya mendapatkan wangsit juga. Ternyata sintak program, tidak boleh langsung di posting begitu saja, karena terdapat code ascii **kalo ga salah sebut* jadi mesti di konversi dulu.
Masalah selanjutnya?
Program C++ yang saya buad tidak hanya satu baris tapi bisa sampai puluhan baris bisa kebelenger otak buad konversi satu-satu. tapi jangan bersedih dulu, ada aplikasi online gratis buad konversi,KLIK DISINI

Setelah klik link di atas maka anda akan di bawa ke suatu url seperti di bawah ini:



Anda tinggal copy-paste program yang ingin anda konversi tempat yang telah di sediakan, trus klik encode, kemudian paste kan skrips yang sudah di konversi di posting blog anda.

Labels: