06 April 2010

Cara Menambahkan Chat Facebook di Empathy

06 April 2010
Akhir-akhir ini saya mendapatkan mainan baru, LINUX UBUNTU..!.Setelah sekian lama saya mendengar tentang Sistem operasi ini, baru sekarang saya memberani diri juga menggunakan ubuntu, udah telat banget sih.. hehehe ini juga menggunakan ubuntu gara-gara tuntutan dari dosen saya untuk mata kuliah sistem operasi II, tapi siapa sangka gara-gara dosen itu saya malah jadi cinlok ama yang namanya ubuntu.!

Daripada saya semakin ngelantur nulis ini itu, saya balik ke judul saja. Ubuntu yang saya pakai Ubuntu Kormic Koala, sudah langsung menambahkan aplikasi untuk chat yaitu empathy jadi gak perlu repot-repot lagi untuk menginstal pidgin.

Empathy sendiri sudah mensuport chat YM, Jabber, Gmail, MSN, IRC dll. Sayangnya untuk aplikasi chat facebook kita sendiri yang harus menambahkan nya.

caranya :

1. download plugin facebook di http://pidgin-facebookchat.googlecode.com/files/pidgin-facebookchat-1.63.deb

2. install pluginnya, tinggal di klik dua kali maka akan langsung instal sendiri tingggal di next aja

3. hapus file di terminal ketik : sudo rm /usr/share/telepathy/managers/haze.manager

4. restart empathy nya

5. buka empathy nya pilih edit- acounts – add – dibagian add new pilih facebook masukan username + password

6. tunggu beberapa saat......dan BRAVOOO....!! udah muncul deh temen2 facebook kita di empathy

7. mari berchatting ria :D

0 comments:

Poskan Komentar

sampaikan komentar dengan sopan dan bertanggung jawab :)