23 Februari 2010

Program Java: Membuat Segitiga Terbalik

23 Februari 2010
Program java membuat segitga terbalik:

public class Segi
{
public static void main (String args[])
{
int a,b,c;
int v=5;
for(a=0;a<=v;a++)
{
for(b=0;b<=a;b++)
{
System.out.print(" ");
}

for(c=0;c>=(a-v);c--)
{
System.out.print("*");
}
for(c=0;c<(v-a);c++)
{
System.out.print("*");
}
System.out.println("");
}

}
}

19 comments:

Hendro mengatakan...

ada beberapa cara lagi selain diatas coba cek di
http://tutorial-computer.com/index.php?option=sourcecode_java_triangle regards

Hanis Bats Knight mengatakan...

gimana sih biar kita bisa java ??
mksdnya kita harus mulai dari mana sehingga kita itu bisa sampai hafal syntax. karena saya sering terkendala dengan syntax padahal sudah dapat logika nya. Mohon bantuannya gan ane newbie di bidang programer :m:

Opie Eyek mengatakan...

wahhh
tozz duluu.. saya juga masih new bie kuq, pa lagi java cuma dapet 1 smster wkwwkw
.
cara buat hapalin syntax? hmm.. lebih banyak ngoding lah, jangan suka maen copas, kan ada pepatahnya tuh bisa karena "terpaksa" hehhehe..
.
pelan-pelan saja, cuma perlu ketekunan
mari terus belajar :g:

Welcome to wina's world mengatakan...

cara bikin program array dua dimensi yang nanti keluarannya susunan angka mmulai dari 0 - 9 tapi polanya spiral,gimana yaa ?
mohon bantuuu :)

Opie Eyek mengatakan...

untuk java aku ga ada... tapi ada contoh dalam c++ bisa di lihat di sini sebagai refrensi :)

http://allaboutalgoritma.blogspot.com/2010/12/program-c-membuat-spiral-matrix.html

Anonim mengatakan...

Yang contoh diatas kan outputnya segitiga siku siku terbalik,,trus gimana coding javanya supaya outputnya sigitiga sama sisi dibuat terbalik juga??? tapi outputnya bukan pakai tanda *,tapi pakai angka,contohnya:

1 2 3 4 5
1 2 3 4
1 2 3
1 2
1

Mohon Bantuannya.......,,

diani opiari mengatakan...

bukan yang di atas segitiga sama sisi terbalik,.
.

untuk soalnya, cari di sini:
http://allaboutalgoritma.blogspot.com/2011/11/program-java-program-java-membuat.html

Anonim mengatakan...

:d:

Anonim mengatakan...

gmn cara buat:
jika n=3
1)
output:
*
***
*****
***
*

2)
* * *
* *
* * *

mohon bantuan nya.. :i: :m:
thx before.. :d:

Anonim mengatakan...

lho..kok jd gitu ya? spasi nya ga muncul.. :b:
ralat:
1) belah ketupat
2) segi 4, tengah nya bolong
itu titik ke-2, baris ke-2, ada spasi nya

thx.. :g:

Opie Eyek mengatakan...

to anonim

silahkan cek di sini yah...

http://allaboutalgoritma.blogspot.com/2011/11/program-java-membuat-belah-ketupat-dan.html

Anonim mengatakan...

mau tanya donk mas, klo program java unntuk segitiga siku2 terbalik yg output nya
9 8 7 6
5 4 3
2 1
0
gmn ya?
mohon bantuannya mas, thanks

Nanang Qosyim mengatakan...

Gmna cranya buat algoritma untk mncetak segtiga

*
**
***
****
*****
panjang segitiga yng diinputkan...
:m

Noviar Nurdin mengatakan...

Yang c++ ada gak bang

Fata Fatchur mengatakan...

kalau gni gmna gan?
1234567
123456
12345
1234
123
12
1
12
123
1234
12345
1234567

Nita Hd mengatakan...

kalau buat program seperti ini gmna Kak?
1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1
2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2
3 3 3 3 3 3 3 3 3 3 3 3
4 4 4 4 4 4 4 4 4 4
5 5 5 5 5 5 5 5
6 6 6 6 6 6
7 7 7 7
8 8 8
9

sure tianto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sure tianto mengatakan...

ikutan belajar algo lagi ...
yang mw belaja java bisa mampir ke http://www.ngejava.com/

andreve togos mengatakan...

kalo buat bentuk angka 7 gimana ya gan

Poskan Komentar

sampaikan komentar dengan sopan dan bertanggung jawab :)