26 April 2013

Lowongan Kerja PT. DIMATA SORA JAYATE

26 April 2013
»»  READMORE...

2 comments

10 Februari 2013

New Topic on AllAboutAlgoritma Pages

10 Februari 2013
Berhubung sekarang aku lebih fokus (baca : tuntutan pekerjaan) ke bahasa java , khusus nya web java (JSP). Dengan berat hati untuk posting-postingan kedepan ga bakalan jauh-jauh amat dari yang namanya JSP, Tomcat dan MYSQL. Dan untuk yang C++ atau Visual Basic udah ga bisa gw posting lagi, cos udah ga pernah makai dan g. Taq juga bingung posting apaan karena isi c++ dan vibi itu tugas (baca:kerjaan wajib waktu kuliah) aja yang gw posting disini, tapi jangan terlalu berkecil hati. kalau ada yang bingung ama tugas dan bingung cara nyari inspirasi di google, tinggal taruh comentar aja, yang pasti gw baca kuq dan kalau gw bisa bantu, bakalan aku bantu wkwkwk aku termasuk orang yang gampang cari jawaban di google wheheheh.


Okeh segitu aja, jadi untuk posting-postingan selanjutanya. Cuma bakalan nemu Empat Topik : JSP, Tomcat, MYSQL dan lain-lain.


upss: kalau postingan curcol kayak gni, lebih prepare bilang kata "gw" daripada "aku". haahahahhaha

»»  READMORE...

7 comments

22 Desember 2012

Cara Mengaktifkan .htaccess di localhost (xampp)

22 Desember 2012
Okeh, .htaccess ternyata bikin pusing juga, berawal dari tantangan si bos nyuruh nambahin halaman di website PHP, dan terakhir ngerjain PHP itu pas semester 6. wkwkw alkhasil mesti buka dan bongkar-bongkar om google lagi.

Nah, masalah muncul setelah selesai instal xampp, setting koneksi.php dan taruh mysql. Setelah buka localhost/portal. Ooo.. muncul eror

OBJECT NOT FOUND
The requested URL /someone/mistyped/a/link.html was not found on this server.


setelah bertapa sedikit dan mengingat-ngingat semedi di kamar mandi akhirnya dapat kesimpulan masalah nya ada di .htaccess .

Ternyata sangka ga disangka setelah kita selesai instalasi xampp kita harus mengaktifkan fungsi .htaccess agar file .htaccess bisa terbaca.

Cara Mengaktifkan File .htaccess di localhost (xampp)

1. Buka file httpd.conf di directory \xampp\apache\conf
2. Cari baris code
#LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so

3. Ubah dengan menghapus tanda '#' sehingga code menjadi
LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so

4. Save
5. Restart server apache


dan hulalala... coba buka kembali file anda :)
»»  READMORE...

7 comments

01 November 2012

Program untuk menghitung perkalian deret bilangan genap di Java

01 November 2012
Contoh perkalian deret bilangan genap :

output:
2*4*6*8*10*12=46080

Coding
/*
* To change this template, choose Tools | Templates
* and open the template in the editor.
*/

package allaboutalgoritma;
import java.util.Scanner;
/**
*
* @author dimata005
*/
public class Main {

/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {

int i, j, min, jum;

boolean prima;
Scanner input = new Scanner(System.in);

System.out.print("Masukkan nilai batas awal: ");
min = input.nextInt();
j=2;
//System.out.print(2);//<<j;
for (i=2;i<=min;i=i+2)
{
if(i==2){
System.out.print(2);//<<j;
}else{
System.out.print(" * ");
System.out.print(i);//<<j;
j = j * i;
}
}
System.out.println("\t\t= "+j);//"\t\t= "<<jum<<endl;
}

}

»»  READMORE...

6 comments

28 Oktober 2012

Program untuk menghitung perkalian deret bilangan ganjil membentuk segitiga siku di Java

28 Oktober 2012
Soal :

1 = 1

1 * 3 = 3

1 * 3 * 5 = 15

1 * 3 * 5 * 7 = 105

1 * 3 * 5 * 7 * 9 = 945



Coding:

package allaboutalgoritma;
import java.util.Scanner;
/**
*
* @author dimata005
*/
public class Main {

/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {

int i, j, min, jum;

boolean prima;
Scanner input = new Scanner(System.in);

System.out.print("Masukkan nilai batas awal: ");
min = input.nextInt();

for (i=1;i<=min;i++)
{
if (i%2!=0){
jum=1;
for (j=1;j<=i;j++)
{
if (j != 1 && j%2!=0){
System.out.print("*");
}
if(j%2!=0){
System.out.print(j);//<<j;
jum = jum * j;
}else if (j==1){
System.out.print(j);//<<j;
jum = jum * j;
}
}
System.out.println("\t\t= "+jum);//"\t\t= "<<jum<<endl;
}
}
}

}
untuk contoh lain menggunakan bahasa C bisa di coba di sini http://diary-mybustanoel.blogspot.com/2011/12/program-untuk-menghitung-perkalian.html

»»  READMORE...

4 comments

12 Mei 2012

Akhirnya Saya Sarjana.......,

12 Mei 2012
hallloooo..., sudah sekalian lama hiatus dari dunia per blogger an gara2 sibuk ngerjain skripsi plus magang.. heheh tapi akhirnya kelar juga semua nya, akhir nya sekarang saya sudah menamatkan pendidikan kuliah saya, wkwkw dan bukan akhir proses belajar, dan akhirnya sekarang saya bekerja sebagaimana pendidikan saya.. hehe akhirnya saya kerja juga di bidang IT, pdahal dlu masuk kuliah belum kepikiran bakalan kerja dimana dan bidang apa nantinya. Tapi syukurnya pekerjaan sekarang yang sya tekuni gak jauh2 dari bekerja secra logika dan bajuna bebas rapi.. yuhuuuuuuuuu....,

Sekarang saya bekerja di dimata sora jayate, untuk yang pengen tahu bisa lihat di website nya Dimata Sora Jayat siapa tau ada di antra kalian yang tertarik :). heheheh


foto bersama dengan kru dimata saat sembahyang di tanag lot.


ps : coba tebak, saya yang manaaa... heheheheh :p
»»  READMORE...

5 comments

22 Desember 2011

Cara Membuat Page Number Navigation di Blogspot

22 Desember 2011
mumpung lagi ada waktu aku kasi tutorial tentang membuat page number navigasi, sebenarnya aku lupa sih dimana aku dapet caranya heheh. Sebenernya gampang aja kuq,

1. pertama kamu klik design - edit html, jangan lupa kasi centang pada Expand Widget Templates
2. kemudian tekan CTRL + F pada browses kemudian cari kode ]]></b:skin>, setelah ketemu taruh scrip di bawah ini diatas kode ]]></b:skin>.
/* -- NUMBER PAGE NAVIGATION -- */
.showpageNum a{font:15px Arial,Verdana;padding:4px 8px;margin:0 4px;text-decoration:none;border:0 solid #333;background:#dfdfdf;color:#686868;border:1px solid #989898}
.showpageOf{margin:0 8px 0 0;color:#222;font:15px Arial,Verdana}
.showpageNum a:hover{color:#494949;background:#dfdfdf;border:1px solid #626262}
.showpageArea{margin:10px 0;font:15px Arial,Verdana;color:#111}
.showpagePoint{color:#434343;font:bold 15px Arial,Verdana;padding:4px 8px;margin:2px;border:1px solid #b6b5b5;background:#fff;text-decoration:none}

3. Teerus, CTRL + F dan cari kode </body>, dan taruh scrip di bawah ini di atas kode </body>
<!-- PAGE NAVIGATION START-->
<script type='text/javascript'>
var pageCount=9;
var displayPageNum=5;
var upPageWord =&#39;&#171; &#39;;
var downPageWord =&#39; &#187;&#39;;
</script>
<script src='http://u-sup.googlecode.com/files/page_num.js' type='text/javascript'/>
<!-- PAGE NAVIGATION END-->

4. Pemungkasnya, simpan template dan lihat. pasti blogmu jadi makin keren :)
»»  READMORE...

5 comments

Program C++ : Membuat Segitiga Huruf E

setelah ngubek2 file di komputer akhirnya nemu ini source code. Silahkan di nikmati dan di pelajari :)

screen shoott

#include<iostream.h>
#include<conio.h>

main()
{
int v,a,b,c;

cout<<"Masukkan baris :";
cin>>v;
cout<<endl;
cout<<"Masukkan kolom :";
cin>>c;
for(a=1;a<=c;a++)
{
for(b=1;b<=c;b++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
for(a=1;a<=v;a++)
{
for(b=1;b<=a;b++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
for (a=v;a>=0;a--)
{
for(b=a;b>=0;b--)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
for(a=1;a<=c;a++)
{
for(b=1;b<=c;b++)
{
cout<<"*";
}
cout<<endl;
}
getch();
}
»»  READMORE...

10 comments

20 Desember 2011

Program Java: Membuat Deret Kelipatan 3

20 Desember 2011
ini adalah deret kelipatan 3, hmm agak bingung juga sih maunya dia deret kelipatan dari 1,4,7,10,13 atau 1,3,6,9,12. Jadi aku kasi aja semunya hehehhe

versi : 1,4,7,10,13
import java.util.*;
import java.io.BufferedReader;
import java.io.IOException;
import java.io.InputStreamReader;

public class DeretKelipatanTiga
{

public static void main(String[] args) throws IOException
{
int tinggi, setengahTinggi;
String input;
System.out.print("Masukkan batas: ");
BufferedReader br = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
input = br.readLine();
tinggi = Integer.parseInt(input);
int n=tinggi;

for (int i=1;i<=n;i=i+3)
{
System.out.println(i);

}

}
}

versi : 1,3,6,9,12
import java.util.*;
import java.io.BufferedReader;
import java.io.IOException;
import java.io.InputStreamReader;

public class DeretKelipatanTiga
{

public static void main(String[] args) throws IOException
{
int tinggi, setengahTinggi;
String input;
System.out.print("Masukkan batas: ");
BufferedReader br = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
input = br.readLine();
tinggi = Integer.parseInt(input);
int n=tinggi;
int x=1;
System.out.println(x);
for (int i=3;i<=n;i=i+3)
{
System.out.println(i);
}

}
}
»»  READMORE...

4 comments

09 Desember 2011

Program C++ : Membuat Kotak Tengahnya Bolong

09 Desember 2011
rencananya sih mau buat belah ketupat yang bolong tengahnya, eh malah jadi kotak.. hadeh hadeh, ya sudah posting aja siapa tau ada dosen yang nyuruh mahasiswanya buat kotak bolong tengah ne wkwkwkkw

coding:
#include <iostream.h>
#include <conio.h>

int main()
{
cout<<("input : ");
int n;
cin>>n;
if (n > 2){
//baris
for (int i=0; i < n; i++){
//kolom
for (int j=0; j < n; j++) {
//kondisi pembentuk kota
if ((i==0) || (i==n-1) || (j==0) || (j==n-1)) {
cout<<("*");
}
else {
//kondisi bolong tengahnya
if (n%2==1){
{
cout<<(" ");
}
}
else {
cout<<(" ");
}
}
}//akhir kolom
cout<<"\n";
}//akhir baris
}
getch();
}
»»  READMORE...

5 comments